PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN(Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

ASIAN, KRISMA (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN(Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
b. Halaman Judul atau Cover.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
d. Abstrak(1).pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
e. Daftar Isi(1).pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
c. Halaman Pengesahan(1).pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text
a. File Skripsi Lengkap Krisma Asian (141160056).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (247kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018.Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif bersifat asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018 yaitu sejumlah 53 perusahaan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan kriteria, maka diperoleh sampel sebanyak 32 perusahaan selama periode pengamatan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS statistics versi 23. Variabel independen dalam penelitian ini adalah profitabilitas(ROE), leverage (DER), dan ukuran perusahaan (TA), sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan (PBV). Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas (ROE), leverage (DER), dan ukuran perusahaan (TA) berpengaruh secara bersama-sama terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, profitabilitas (ROE) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV).Leverage (DER) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV). Ukuran perusahaan (TA) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV).Kata Kunci: Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Mar 2021 08:21
Last Modified: 02 Mar 2021 08:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24823

Actions (login required)

View Item View Item