ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BIJI KOPI ROASTING PADA LESTARI COFFEE ROASTERS KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.

Anjani, Mega (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BIJI KOPI ROASTING PADA LESTARI COFFEE ROASTERS KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BIJI KOPI ROASTING PADA
LESTARI COFFEE ROASTERS KABUPATEN SLEMAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.
Oleh : Mega Anjani
Dibimbing oleh : Dwi Aulia Puspitaningrum dan Nanik Dara Senjawati
ABSTRAK
Lestari Coffee Roasters merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri
pengolahan biji kopi roasting. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis
bauran pemasaran dan prioritas bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh
Lestari Coffee Roasters. 2) Mengetahui posisi usaha Lestari Coffee Roasters
berdasarkan analisis faktor eksternal dan internal. 3) Menganalisis alternatif strategi
yang tepat dalam upaya pengembangan pangsa pasar pada Lestari Coffee Roasters
sesuai dengan bauran pemasaran di Lestari Coffee Roasters. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif. Metode pelaksanaan penelitian menggunakan
studi kasus dan metode penentuan responden menggunakan metode purposive.
Macam data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik
pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan
pencatatan, serta kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis
Deskriptif, Matriks Faktor Internal dan Faktor Eksternal, dan AHP (Analytic
Hierarchy Process) untuk memilih prioritas strategi pemasaran berdasarkan
keputusan dari Lestari Coffee Roasters. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh 1)
Lestari Coffee Roasters telah menerapkan 7P bauran pemasaran dan bauran
pemasaran yang menjadi prioritas adalah bauran orang. 2) Posisi usaha Lestari
Coffee Roasters berada tumbuh dan membangun. 3) Alternatif strategi yang
disarankan untuk Lestari Coffee Roasters berdasarkan prioritas bauran orang
dengan dimensi pelatihan dan pengembangan yaitu strategi pengembangan produk.
Kata Kunci : Bauran pemasaran, Faktor Eksternal, Faktor Intenal, dan Strategi
pemasaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 15 Feb 2021 03:37
Last Modified: 15 Feb 2021 03:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24637

Actions (login required)

View Item View Item