IMPLEMENTASI DATA MINING ASSOCIATION RULE DENGAN ALGORITMA APRIORI PADA SISTEM PERSEDIAAN BARANG(STUDI KASUS : UD. SASANDO PUTRA PRIMA MEDAN)

Triantoro, Agum (2020) IMPLEMENTASI DATA MINING ASSOCIATION RULE DENGAN ALGORITMA APRIORI PADA SISTEM PERSEDIAAN BARANG(STUDI KASUS : UD. SASANDO PUTRA PRIMA MEDAN). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER HAL JUDUL.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA 126.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan pembimbing.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan penguji.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text
skripsi full Bab 1- Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

UD Sasando Putra Prima adalah sebuah perusahaan dagang berlokasi di Medan, Sumatera Utara yang bergerak di bidang kuliner.Perusahaan tersebut berfokus pada pembuatan kerupuk mentah menjadi kerupuk jadi dandikemas menjadi sebuah produk untuk dijual kepada konsumen. Seiring ketatnya persaingan dalam dunia usaha maka perlu adanya penyediaan prioritas barang untuk menghindari adanya barang yang kosong, karena ketersediaan barang dalam usaha bisnis merupakan faktor terpenting yang harus diperhatikan oleh setiap pelaku bisnis dalam usahanya. Saat ini permasalahan yang ada di dalam perusahaan ini yaitu kekurangan stok barang, sehingga persediaan barang di UD. Sasando Putra Prima mengalami kekosongan produk.Hal tersebut dapat menghambat prosespenjualan barang kepada konsumen.Teknik Data miningtelah banyak digunakan untuk mengatasi permasalahan yang ada salah satunya dengan menerapkan Algoritma Aprioripada Sistem Persediaan Barang UD. Sasando Putra Prima Medanyaitu untuk mengetahui informasi tentang asosiasi antar produk dari suatu database transaksi. Data penjualan produk UD.Sasando Putra Prima Medan dapat di olah kembali menggunakan aplikasi data miningberbasis websehingga menghasilkan ruleketerkaitan yang kuat antar itemset penjualan produk sehingga dapat memberikan rekomendasi penyetokan produk kedepannya. Kata Kunci: PersediaanBarang, Data mining, Association Rule, Algoritma Apriori

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: PersediaanBarang, Data mining, Association Rule, Algoritma Apriori
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Feb 2021 06:30
Last Modified: 11 Feb 2021 06:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24613

Actions (login required)

View Item View Item