PENGARUH BEBERAPA KONSENTRASI ATRAKTAN EKSTRAK DAUN CENGKEH DAN KEMANGI TERHADAP KETERTARIKAN HAMA LALAT BUAH SALAK PONDOH

WIDIYANI, SHAFIRA APRILIA (2020) PENGARUH BEBERAPA KONSENTRASI ATRAKTAN EKSTRAK DAUN CENGKEH DAN KEMANGI TERHADAP KETERTARIKAN HAMA LALAT BUAH SALAK PONDOH. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SHAFIRA.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SHAFIRA.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SHAFIRA.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI SHAFIRA APRILIA WIDIYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka SHAFIRA APRILIA WIDIYANI-63-66.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah mengkaji pengaruh beberapa konsentrasi atraktan ekstrak daun cengkeh dan kemangi terhadap ketertarikan hama lalat buah salak pondoh. Penelitian dilakukan di Kembang, Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakartabulan Januari sampai dengan bulan Maret 2020. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) satu faktor denganlima perlakuan dan empat ulangan:Petrogenol, Ekstrak daun cengkeh konsentrasi 100%dan80%, Ekstrakdaun kemangi konsentrasi 100%dan 80%. Data dianalisis menggunakan Sidik Ragam pada taraf 5%dan untuk membandingkan kombinasi perlakuan menggunakan Uji Kontras Orthogonal pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruhantarperlakuan, terdapat beda nyata antaraPetrogenol dengan ekstrak daun, tidak terdapat beda nyata antaraekstrak daun cengkeh konsentrasi 100% dan 80%, tidak terdapat beda nyata antaraekstrak daun kemangi 100% dan 80%, tidak terdapat beda nyata antaraekstrak daun cengkeh, dan tidak terdapat beda nyata antaraekstrak daun kemangi. Ekstrak daun cengkeh maupun ekstrak daun kemangi tidak lebih baiksebagai atraktan hama lalat buah salak pondoh dibandingkan dengan atraktan sintetis, ekstrak daun cengkeh maupun ekstrak daun kemangi tidak lebih baik sebagai atraktan hama lalat buah salak pondoh, dan konsentrasi ekstrak daun 100% maupun 80% tidak tepat sebagai atraktan hama lalat buah salak pondohpengganti atraktan sintetis.Kata kunci: atraktan, hama lalat buah, salak pondoh, ekstrak daun cengkeh,ekstrakdaun kemangi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: atraktan, hama lalat buah, salak pondoh, ekstrak daun cengkeh,ekstrakdaun kemangi.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Feb 2021 06:58
Last Modified: 05 Feb 2021 06:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24553

Actions (login required)

View Item View Item