PENGARUH PENERAPANVALUE FOR MONEY,PENGENDALIAN INTERNAL DAN AKSESIBILITAS LAPORAN KEUANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH(Studi Empiris pada Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta)

Juno, Jeihan Rafliya (2020) PENGARUH PENERAPANVALUE FOR MONEY,PENGENDALIAN INTERNAL DAN AKSESIBILITAS LAPORAN KEUANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH(Studi Empiris pada Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - Jeihan Rafliya Junor.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak - Jeihan Rafliya Junor.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI - Jeihan Rafliya Junor.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - Jeihan Rafliya Junor.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN - Jeihan Rafliya Junor.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL - Jeihan Rafliya Junor.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan value for money, pengendalian internal, dan aksesibilitas laporan keuanganterhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Penelitian ini dilaksanakan diOPD di Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel independen dalampenelitian ini yaitu penerapan value for money, pengendalian internal, dan aksesibilitas laporan keuangan. Variabel dependen yaitu akuntabilitaspengelolaan keuangan daerah. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Datayang digunakan merupakan data primer. Responden dalam penelitian ini adalahpegawai bagian keuangan pada dinas-dinas yangmerupakan organisasi perangkat daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknikpengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive Samplingdengan 50responden. Metode pengumpulan data yaitu survey dengan menggunakan kuesioneryang dibagikan kepada responden. Skala pengukuran data dengan skala likert. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuanprogram SPSS.Hasil penelitian ini menunjukan (1) value for money: ekonomis tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, (2) value for money: efisiensi tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, (3)value for money: efektivitas berpengaruh terhadap akuntabilitas pengelolaankeuangan daerah, (4) pengendalian internal tidak berpengaruh terhadapakuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, dan (5) aksesibilitas laporan keuangantidak berpengaruh terhadapakuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Feb 2021 06:21
Last Modified: 05 Feb 2021 06:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24549

Actions (login required)

View Item View Item