PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP TABUNGAN INDIVIDU STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KABUPATEN BANTUL 2018

Nurlaili, Roosmalia (2021) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP TABUNGAN INDIVIDU STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KABUPATEN BANTUL 2018. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Tabungan merupakan bentuk simpanan yang dikeluarkan oleh bank untuk menyimpan uang kita dengan baik yang dapat digunakan untuk kebutuhan yang tak terduga dan untuk memenuhi kebutuhan dimasa depan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan faktor demografi yaitu usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, pendapatan, status pernikahan, jumlah anak, dan pengalaman kerja terhadap tabungan individu. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan populasinya adalah masyarakat di Kabupaten Bantul yang diambil sampel sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis probit dengan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh literasi keuangan, usia, jenis kelamin, pendapatan, jumlah anak dan pengalaman kerja terhadap tabungan individu.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Literasi keuangan, Faktor Demografi, dan Tabungan Individu
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 04 Feb 2021 06:56
Last Modified: 04 Feb 2021 06:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24533

Actions (login required)

View Item View Item