PARTISIPASI PETANI DALAM PROGRAM PENANGKARAN BENIH PADI DI CV. KARYA MANDIRI DESA CENGKAL SEWU KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI

Ibrahim, Panji Wahyu (2020) PARTISIPASI PETANI DALAM PROGRAM PENANGKARAN BENIH PADI DI CV. KARYA MANDIRI DESA CENGKAL SEWU KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Panji Wahyu Ibrahim_135140126_Cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Panji Wahyu Ibrahim_135140126_Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Panji Wahyu Ibrahim_135140126_Daftar Isi.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Panji Wahyu Ibrahim_135140126_Lembar Pengesahan.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
Panji Wahyu Ibrahim_135140126_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untukmengkaji dimensipartisipasi petani dan unsur partisipasi petani dalam program penangkaran benih padi yang dijalankan oleh CV. Karya Mandiri di Desa Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan teknikpenentuan informan menggunakan cara purposive samplingatau dengan cara sengaja.informan untuk penelitian ini adalah Direkturperusahaan CV. Karya Mandiriyaitu Ibu Setyani Ikha H, Ketua Kelompok tanimurnibentukan perusahaan yaitu Bapak Mahmudhon dan Kepala Desa Cengkalsewuyaitu Bapak Sukarno.Sumber data berupa data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara,observasi, dan dokumentasi.Teknik triangulasi digunakan dalam menentukan keabsahan teknik data.Hasil penelitian daridimensi partisipasi petani dalam program penangkaran benih padi ada tiga tahapan yaitu petani berpartisipasi pada perencanaan awal program, selanjutnya pada pelaksanaan budidaya, kemudian pada penerimaan atau pemanfaatan hasil program berupa uang dan pemberdayaan. Hasil penelitian dari unsur partisipasi petani ada tiga tahapan yaitu petani berpartisipasi secara mental dan perasaan, petani bersedia memberi sesuatu kepada kelompok dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap anggota. Kata Kunci: Partisipasi Petani, Dimensi Partisipasi, Unsur Partisipasi, Program Penangkaran Benih Padi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Partisipasi Petani, Dimensi Partisipasi, Unsur Partisipasi, Program Penangkaran Benih Padi.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 04 Feb 2021 06:05
Last Modified: 04 Feb 2021 06:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24518

Actions (login required)

View Item View Item