Putra, Kevin Destama (2020) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN TOM’S UP PHOTOGRAPHY DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN. Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (300kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi internet mendorong pemilik usaha untuk menjadikaninternet sebagai sebuah media komunikasi pemasaran. Tom’s Up Photography berdiri sejak 2015 dan memiliki pemasukan yang semakin meningkat dengan makin banyaknya pesaing sejenis. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan instagram sebagai komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan. Kerangka teori menggunakan teori AIDA dan konsep komunikasi melalui media social.Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Proses komunikasi yang dilakukan Tom’s Up Photography dalam memasarkan produk melalui Instagram adalah dengan menerapkan strategi komunikasi yang terarah, dan mencakup komponen komunikasi serta mengaplikasikan prinsip pemasaran 7P. Faktor pendukung komunikasi pemasaran melalui instagram adalah fitur-fitur Instagram yang beragam, produk Tom’s Up Photography yang berkualitas, cakupan promosi yang luas, dan efisiensi dalam postingan Instagram yang dapat dibagikan ke media sosial lain. Faktor penghambatnya adalah adanya pesaing bisnis online lainnya, adanya followers yang kurang minat dengan postingan Tom’s Up Photography, adanya feedback negatif yang didapat di kolom komentar, dan tidak adanya hak cipta yang membuat foto atau postingan Tom’s Up Photography dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Efektivitas penggunaan Instagram pada pemasaran produk Tom’s Up Photography telah terbukti meningkatkan jumlah penjualan.Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Instagram
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 26 Jan 2021 08:14 |
Last Modified: | 26 Jan 2021 08:14 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24408 |
Actions (login required)
View Item |