PENGARUH TERPAAN IKLAN OPERATOR SELULER TERH ADAP PERILAKU MEMBELI (Studi Tentang Terpaan Iklan Operator Seluler pada Media TV Terhadap Perilaku Membeli Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta )

KUNCORO, ALDI (2012) PENGARUH TERPAAN IKLAN OPERATOR SELULER TERH ADAP PERILAKU MEMBELI (Studi Tentang Terpaan Iklan Operator Seluler pada Media TV Terhadap Perilaku Membeli Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta ). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

xix
A
BSTRAK
Penggunaan telepon seluler/handphone semakin selektif dalam memilih
operator seluler. Terutama pada kalangan mahasiswa,
dimana kita ketahui bahwa
mahasiswa peka terhadap perkembangan dan inovasi dalam hal teknologi dan
informasi. Mahasiswa juga jeli membandingkan antar operator seluler dalam
memberikan layanan dan harga dari pulsa pada saat mereka melakukan
komunikasi. Maka
dari itu setiap operator seluler pun akan semakin meningkatkan
mutu layanan dan melakukan penyesuaian harga agar dapat bersaing dengan
pesaingnya. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh
terpaan iklan operator seluler terhadap peri
laku
membeli
. Teori yang digunakan
dalam penelitian ini adal
ah teori S
-
O
-
R, jarum hipodermik,
Perilaku konsumen
dan didukung oleh model AIDCA
. Jenis penelitian ini kuantitatif, metode yang
yang digunakan adalah metode survey yang mengambil sampel 95 respon
den
mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta. Diketahui
bahwa hasil dari pengaruh iklan operator seluler
terhadap perilaku membel
i
masyarakat adalah sebesar 9,8% dan sisanya 90,2
% dipengaruhi oleh variabel lain
yang tidak dimasukkan dalam
penelitian ini.
Kesimpulan penelitian ini, terdapat
hubungan yang positif antara terpaan
iklan operator seluler dengan perilaku membeli pada mahasiswa. Hal ini
dibuktikan dari hasil perhitungan, dimana diperoleh koefisien korelasi antara
terpaan iklan o
perator seluler sebesar 0,313 artinya semakin tinggi intensitas atau
frekuensi terpaan iklan operator seluler maka perilaku membeli akan semakin
naik
.
Besarnya koefisien korelasi sebesar 0,313 termasuk pada tingkat hubungan
yang rendah tapi pasti karena te
rmasuk dalam interval 0,20
-
< 0,40
.
xx
ABSTRACT
Nowdays the use of cell phones / mobile phones more selective in
choosing a
mobile operator
. Primarily on the students, we know that students are
more sensitive to developments and innovations in
technology and information.
Students are also observant to compare which mobile operators in providing
services and prices of pulses by the time they communicate. That is why every
mobile operator will also further improve the quality of service and price
adjustments in order to compete with its competitors. The purpose of this research
is conducted to determine the effect of mobile operator advertising exposure on
mobile operator community buy behavior. S
-
O
-
R theory are used in this research,
hypodermic ne
edles, consumer behavior and is supported by the model AIDCA.
Type of research is quantitative, the method is survey method to respondents who
took the sample of 95 students majoring in Communication Studies at UPN
Veteran
Yogyakarta. It is known that the
results of advertising influence buying
behavior of mobile operators to the public are amounted to 9.8% and the
remaining 90.2% are influenced by other variables not included in this research.
Conclusions of this study, there was a positive relationship
between mobile
operators advertising exposure to buy student behavior. this is proven from the
results of calculations, where the correlation coefficient of mobile operators
advertising exposure is 0.313, mean increasingly intensity or frequency of mobile
operators advertising exposure then buy behavior more increasingly. The
correlation coefficient is 0,313 include on low level of relation but certainly
because it is include on interval between 0,20
-
<0,40.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 25 May 2016 04:43
Last Modified: 25 May 2016 04:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2439

Actions (login required)

View Item View Item