APLIKASI PEMBELIAN BAHAN BAKU DAN INFORMASI STOK BAHAN BAKU BERBASIS WEB ( Studi Kasus: Mezzanine Eatery Coffee Yogyakarta )

SUASANA, REGINIO (2021) APLIKASI PEMBELIAN BAHAN BAKU DAN INFORMASI STOK BAHAN BAKU BERBASIS WEB ( Studi Kasus: Mezzanine Eatery Coffee Yogyakarta ). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1. Cover 123130149.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan Dosen Pembimbing (123130149).pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstrak(123130149).pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Isi (123130149).pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. Daftar Pustaka(123130149).pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Mezzanine Eatery & Coffee sebagai lokasi pada penelitian ini memliki divisi Purchasing (pembelian), yang dimana tugas dari purchasing adalah mengadakan bahan- bahan baku yang di butuhkan untuk operasional, dan bisa mengatur stock bahan baku. Salah satunya bahan baku yang digunakan adalah tepung tapioka, ikan tenggiri, garam, penyedap rasa, pemutih makanan dan baking soda. Masalah yang biasa dialami pengadaan barang adalah sering terjadi kesalahan komunikasi antara pengelola (admin) gudang dengan supplier saat memesan barang atau bahan baku untuk kebutuhan yang menyebakan terjadinya kesalahan. Aplikasi yang akan dirancang adalah aplikasi berbasis website dimana aplikasi ini dapat membantu sistem pembelian bahan baku atau divisi pengadaan informasi stok bahan baku dalam menyelesaikan pekerjaannya, yang di antara lain memudahkan menyediakan serta menginformasikan barang yang dibutuhkan oleh restoran atau cafe, membantu dalam hal pembukuan dan juga saat-saat mendesak kebutuhan barang dapat di handle secara mudah. Sehingga perusahaan tidak mengalami kelebihan maupun kekurangan stok bahan baku. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perbandingan rutinitas pemesanan pada suatu perusahaan, khususnya bahan baku mengalami kelebihan stok adalah tepung terigu (39%), garam (56%), penyedap rasa (56%), pemutih makanan (48%), baking soda (48%) dan yang mengalami kekurangan stok adalah ikan tenggiri (36%).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Pembelian Bahan Baku, Aplikasi Informasi Stok Bahan Baku, System Development Life Cycle, Persediaan Bahan Baku dan Stok Bahan Baku, Mezzanine.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 21 Jan 2021 04:21
Last Modified: 21 Jan 2021 04:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24357

Actions (login required)

View Item View Item