SEGMENTASI KONSUMEN PRODUK SINGKONG KEJU D-9 SALATIGA

Ardhy Pratama, Fahrur and Maria, Maria (2021) SEGMENTASI KONSUMEN PRODUK SINGKONG KEJU D-9 SALATIGA. In: Seminar Nasional Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta 2020, 14 Oktober 2020, Eastparc Hotel Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2 Full Paper_Fahrur Ardhy Pratama.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian adalah tindakan konsumen memenuhi keinginan dan kebutuhan yang merupakan proses pembelian terhadap barang dan jasa untuk memahami perilaku konsumen dalam pembelian membutuhkan proses, dikarenakan setiap saat manusia mengalami perubahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kaitan segmentasi konsumen dengan keputusan pembelian produk Singkong Keju D-9. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang ditentukan dengan menggunakan metode simple random sampling. Informasi dari responden diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner online melalui media sosial. Analisis data yang digunakan adalah analisis Korelasi Rank Spearman. Variabel yang mempengaruhi keputuasan pembelian produk Singkong Keju D-9 (Y) adalah variabel geografis (X1), variabel demografis (X2), variabel psikologis (X3), variabel perilaku konsumen (X4). Berdasarkan hasil penelitian penilaian menunjukkan terdapat hubungan antara segmentasi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk Singkong Keju D-9. Kata Kunci: Korelasi, Perilaku Konsumen, Segmentasi

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Korelasi, Perilaku Konsumen, Segmentasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: S.P., M.Sc Danar Wicaksono
Date Deposited: 20 Jan 2021 09:01
Last Modified: 20 Jan 2021 09:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24286

Actions (login required)

View Item View Item