APLIKASI UNTUK MENENTUKAN PENDAPATAN TENAGA KERJA OUTSOURCING BERDASARKAN GOLONGAN KEPANGKATAN MENGGUNAKAN METODE SAW ATAU TOPSIS (STUDI KASUS : P.T ELNUSA TRANS SAMUDERA)

Pradana, Isha Rizkyardi Yudhi (2020) APLIKASI UNTUK MENENTUKAN PENDAPATAN TENAGA KERJA OUTSOURCING BERDASARKAN GOLONGAN KEPANGKATAN MENGGUNAKAN METODE SAW ATAU TOPSIS (STUDI KASUS : P.T ELNUSA TRANS SAMUDERA). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FULL-123140001-IshaRizkyardiYudhiPradana.pdf] Text
SKRIPSI-FULL-123140001-IshaRizkyardiYudhiPradana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Elnusa merupakan satu-satunya perusahaan nasional yang menguasai kompetensi di bidang jasa minyak dan gas bumi antara lain Jasa Seismic, Pengeboran dan Pengelolaan Lapangan Minyak. Elnusa menyediakan jasa migas dengan strategi aliansi global bagi perusahaan migas berkelas dunia dan juga sesuai dengan standar keselamatan dan lindung lingkungan. Secara umum risiko outsourcing dapat berupa tidak tercapainya secara maksimal tujuan yang diinginkan, tidak tercapainya sebagian dari tujuan yang diinginkan, dan lambatnya pencapaian tujuan yang diinginkan.
Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa web yaitu Aplikasi Untuk Menentukan Pendapatan Tenaga Kerja Outsourcing Berdasarkan Golongan Kepangkatan, dimana pendapatan tenaga kerja outsourcing ditentukan dari kriteria seperti kedisiplinan, tanggung jawab, loyalitas, dan hukuman berdasarkan golongan kepangkatan. Metode yang digunakan untuk menentukan pendapatan tenaga kerja outsourcing berdasarkan golongan kepangkatan adalah SAW (Simple Additive Weighting) dan TOPSIS (Technique for Others Preference by Similarity to Ideal Solution).
Berdasarkan pengujian yang dilakukan, diperoleh hasil gaji 3 pegawai dalam menentukan pendapatan tenaga kerja outsourcing berdasarkan golongan kepangkatan dengan menggunakan metode SAW adalah masing-masing sebesar Rp 5.585.519 (36,6%), Rp 5.660.931 (36,9%), Rp 4.082.225 (26,6%) dan metode TOPSIS adalah masing-masing sebesar Rp 5.473.100 (36,6%), Rp 5.546.177 (37,1%), Rp 3.917.750 (26,2%). Dari hasil tersebut admin dapat membandingkan pendapatan tenaga kerja outsourcing yang nantinya akan diberikan dibulan penggajian dari segi penilaian kriteria pegawai tersebut.
Kata Kunci: Outsourcing, TOPSIS, SAW, Pendapatan, Kriteria.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Outsourcing, TOPSIS, SAW, Pendapatan, Kriteria.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 07 Dec 2020 05:08
Last Modified: 08 Feb 2023 02:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24084

Actions (login required)

View Item View Item