Fadila, Devina Risky (2020) ANALISIS STRATEGI MANAJEMEN MEDIA BIDANG HUMAS POLDA DIY DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP POLRI. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
1.COVER SKRIPSI_DEVINA RISKY FADILA_15AN MASYARAKAT TERHADAP POLRI-2 1.pdf Download (212kB) | Preview |
Preview |
Text
2.HAL. PENGESAHAN.pdf Download (918kB) | Preview |
Preview |
Text
3.DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) | Preview |
Preview |
Text
4.ABSTRAK.pdf Download (184kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (133kB) | Preview |
Text
5.SKRIPSI-DEVINA-RISKY-FADILA-153160001-ANALISIS-STRATEGI-MANAJEMEN-MEDIA-BIDANG-HUMAS-POLDA-DIY-.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kepercayaan publik merupakan hal yang penting bagi institusi Polri. Survey menyatakan bahwa institusi Polri mendapatkan peningkatan kepuasan publik terhadap institusi sejak Jenderal Polisi M. Tito Karnavian menjadikan manajemen media dalam strategi humas Polri. Untuk itu, Bidang Humas Kepolisian D. I. Yogyakarta menerapkan manajemen media dalam kegiatan kehumasan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Bidang Humas Polda DIY sebagai humas pemerintah memiliki peran penting dalam pelaksanaan manajemen media di Polda DIY. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan pihak internal yaitu anggota Bidang Humas Polda DIY. Teknik yang digunakan untuk menguji keabsahan data adalah triangulasi sumber. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori manajemen George R. Terry dan teori impression management. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bidang Humas Polda DIY melakukan kegiatan manajemen media dengan manajemen POAC, dimana perencanaan dilakukan melalui penyesuaian instruksi Mabes Polri dengan karakteristik Yogyakarta melalui rapat anggota, pengorgaisasian dilakukan dengan pembagian tugas kerja, pelaksanaan dilakukan melakui kegiatan pengelolaan media sosial dengan mengangkat keberhasilan, menekan berita negatif, dan mengelola “trending topic”, lalu pengawasan dilakukan melalui kegiatan Wasrik Rutin. Proses manajemen media dengan POAC juga didukung dengan kegiatan pengelolaan media mainstream melalui media relations.
Kata Kunci : Manajemen Media, Humas, Kepercayaan Mastarakat
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Media, Humas, Kepercayaan Mastarakat |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 07:13 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 02:41 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23818 |
Actions (login required)
View Item |