ANALISIS KETERKAITAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN SERTA LOYALITAS

Pujiastuti, Eny Endah and Wiludjeng, Besthari Suksma (2014) ANALISIS KETERKAITAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN SERTA LOYALITAS. PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAHAN DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA, III (2). pp. 1-7. ISSN -

[img]
Preview
Text
eny endah_analisis keterkaitan .pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

The purpose ofthestudyare todeterminethe effect of: service qualityon loyaltythroughsatisfaction,service qualityon loyaltythroughcorporate image, corporate imageonloyaltythroughconsumer confidence, thecompany's imageloyaltythrough customer satisfaction, and corporate imageonconsumer trustthrough customer satisfaction. The analysis technique usedwaspath analysis. The results showedthat there is the influence of service quality on loyalty through satisfaction, there is the influence of service quality on loyalty through corporateimage, there is the influence of corporate image on customer loyalty through trust, there isan influence ofcorporate imageoncustomerloyaltythrough customer satisfaction, and there isan influence ofcorporate imageonconsumer trustthrough customer satisfaction. The conclusion arethat satisfactionis influencedbyservice qualityandcorporate image, Loyaltyinfluencedsatisfaction, trust andcorporate image, Confidenceis influencedbysatisfactionand corporate image, corporate imageis influencedby thequality of service.Tujuan penelitian ini adalahuntukmengetahui pengaruh: kualitas layanan terhadap loyalitas melaluikepuasan, kualitas layanan terhadap loyalitas melalui citra perusahaan, citra perusahaan terhadap loyalitas melalui kepercayaan konsumen, citra perusahaan terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen, dan citra perusahaan terhadap kepercayaan konsumen melalui kepuasan konsumen. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan Analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkanbahwa terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan, ada pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas melalui citra perusahaan, ada pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas melalui kepercayaan konsumen, ada pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen, dan ada pengaruh citra perusahaan terhadap kepercayaan konsumen melalui kepuasan konsumen. Kesimpulannya adalahbahwa kepuasan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan citra perusahaan, loyalitas dipengaruhi kepuasan, kepercayaan dan citra perusahaan, kepercayaan dipengaruhi oleh kepuasan dan citra perusahaan, dan citra perusahaan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan.Keywords:Loyalty, Trust, Satisfaction, Corporate ImageLoyalitas, Kepercayaan, Kepuasan, Citra Perusahaan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Loyalty, Trust, Satisfaction, Corporate ImageLoyalitas, Kepercayaan, Kepuasan, Citra Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Dr. M.Si Eny Endah Pujiastuti
Date Deposited: 16 Sep 2020 05:48
Last Modified: 16 Sep 2020 06:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23652

Actions (login required)

View Item View Item