APLIKASI PENCARIAN JARAK RUMAH SAKIT TERDEKAT DI KOTA CIREBON BERDASARKAN ASURANSI SWASTA YANG DIMILIKI MENGGUNAKAN HAVERSINE FORMULA

DHEANI, REGINA PYNKAN (2020) APLIKASI PENCARIAN JARAK RUMAH SAKIT TERDEKAT DI KOTA CIREBON BERDASARKAN ASURANSI SWASTA YANG DIMILIKI MENGGUNAKAN HAVERSINE FORMULA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (384kB) | Preview
[thumbnail of Daftar isi lengkap.pdf]
Preview
Text
Daftar isi lengkap.pdf

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan Pembimbing dan Penguji.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Pembimbing dan Penguji.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of SkripsiLengkap-ReginaPynkanD-123150034.pdf] Text
SkripsiLengkap-ReginaPynkanD-123150034.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Banyaknya perusahaan asuransi swasta yang siap melayani dan memberikan manfaat perlindungan kesehatan pada nasabahnya. Nasabah asuransi memiliki manfaat dari polis yang dimiliki. Pemanfaatan polis ini akan maksimal jika di manfaatkan di rumah sakit yang menjadi rekanan dari asuransi yang dimiliki. Kurangnya Informasi tentang rumah sakit yang menjadi rekanan asuransi kepada nasabah dapat mengakibatkan kurang maksimalnya pemanfaatan polis. Pada penelitian ini muncul suatu ide atau gagasan untukmembangun aplikasi berbasis android untuk membantu memberikan informasi rumah sakit yang terdekat dan memberi informasi rumah sakit yang menjadi rekannan asuransi kepada nasabah.
Pemilihan rumah sakit rekanan asuransi yang terdekat mengguanakan metode Heversein formula dan Google maps. Pada metode Heversein Formula yang diguakan bertujuan untuk menghitung jarak antara nasabah dengan rumah sakit yang ada , sehingga dari hasil perhitungan dapat ditentukan rumah sakit rekanan dengan jarak yg terdekat dari nasabah. Rute yang dilalui oleh nasabah dapat dilihat menggunakan google maps
Berdasarkan Hasil penelitian dapat diperoleh informasi Rekomendasi berupa jarak dan rute rumah sakit rekanan yang terdekat dari lokasi nasabah. Aplikasi dapat memproses lebih dari 1 asuransi dan pelayanan yang diinginkan. Pada aplikasi ini Heversein Formula dapat digunakan menentukan jarak 2 titik. Dalam pengujiannya Heversein Formula tingkat keakurasian pengujiannya mencapai 75% untuk menentukan jarak rumah sakit rekanan yang terdekat.
Kata Kunci : Aplikasi Android, Jarak rumah sakit terdekat, Heversein Formula, Gmaps

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Android, Jarak rumah sakit terdekat, Heversein Formula, Gmaps
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 19 Aug 2020 07:01
Last Modified: 04 Jan 2023 07:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23426

Actions (login required)

View Item View Item