ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (Studi Kasus pada Difour Coffee House,Yogyakarta)

Siregar, Adelin (2020) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (Studi Kasus pada Difour Coffee House,Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar isi.pdf

Download (634kB) | Preview

Abstract

Difour Coffee House adalah industri jasa yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman diberikan kepada konsumen. Pihak Difour Coffee House saat ini menyadari pelanggan mereka yang menghilang akibat dari kurangnya pelayanan yang sudah diberikan, sehingga pihak Difour Coffee House ingin mengetahui tingkat kepuasaan pelanggan, mengenai produk yang mereka jual, pelayananan yang mereka berikan dan apakah lokasi Difour Coffee House sudah memenuhi harapan para konsumen. Penelitian ini menggunakan metode customer satisfaction index untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan konsumen dan importance performance analysis untuk mengetahui atribut yang dianggap penting bagi konsumem akan tetapi layanan yang diberikan belum maksimal. Customer satisfaction index metode pengukuran untuk menentukan tingkat kepuasan konsumen secara menyeluruh dengan mempertimbangkan tingkat kepentingan dari atribut-atribut kualitas pelayanan jasa yang diukur. Importance performance analysis adalah suatu metode analisis untuk menilai sejauh mana tingkat kepentingan dan kepuasan pelanggan terhadap atribut pelayanan. Berdasarkan hasil analisis tingkat kepuasan pelanggan diketahui Difour Coffee house memiliki nilai customer satisfaction index 79,58% yang berarti puas, akan tetapi pada analisis importance performance analysis terdapat 4 atribut yang harus di perbaiki. Usulan perbaikan atribut Difour Coffee House yang perlu dilakukan perbaikan pada tingkat kepuasan dan kepentingan pelanggan terdapat 4 atribut yang harus di perbaiki. Pihak Difour Coffee House perlu memperhatikan permasalan yang ada terkait kepuasan pelanggan terhadap kenyamanan dan kebersihan fasilitas yang ada, memberikan pelatihan kepada karyawan tentang pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, mengadakan evaluasi bulanan untuk mengetahui kendala karyawan, dan melakukan pengecekan terhadap fasilitas yang ada agar pelanggan nyaman menggunakanya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Customer satisfaction index, Importance performance analysis
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Aug 2020 03:17
Last Modified: 10 Aug 2020 03:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23362

Actions (login required)

View Item View Item