PENILAIAN REVIEWER 2 PEMILIHAN DAN BENTUK FUNGSI EMPIRIK: STUDI KASUS PENENTU KINERJA PERUSAHAAN DITINJAU DARI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN

Sugandini, Dyah (2020) PENILAIAN REVIEWER 2 PEMILIHAN DAN BENTUK FUNGSI EMPIRIK: STUDI KASUS PENENTU KINERJA PERUSAHAAN DITINJAU DARI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN. BENEFIT Jurnal Manajemen dan Bisnis. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
PENILAIAN REVIEWER 2 PEMILIHAN DAN FUNGSI BENTUK EMPIRIK.pdf

Download (944kB) | Preview

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja perusahaan. Dalam penelitian ini, aspek pemasaran akan dibahas sebagai salah satu faktor penentu kinerja perusahaan. Aspek pemasaran tersebut merupakan strategi komunikasi yang meliputi sales promotion dan advertising. Strategi komunikasi penting dipahami oleh pemasar karena memiliki beberapa fungsi (Shimp, 1997). Berkaitan dengan kemungkinan kesalahan spesifikasi yang disebabkan oleh variabel bebas, ada hal penting yang harus diperhatikan dalam studi empirik yaitu penentuan bentuk fungsi dari model yang akan diestimasi. Pertanyaan yang sering muncul berkaitan dengan isu ini adalah apakah bentuk fungsi adalah linier atau log-linier. Penelitian ini memilih model koreksi kesalahan dalam bentuk log-linier dengan alasan model log-linier mempunyai nilai AIC dan Scwarz criterion yang lebih kecil daripada model linier, meskipun nilai R2 untuk model liniernya lebih besar dari model yang log linier.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Dr.SE.MSi Dyah Sugandini
Date Deposited: 20 Jul 2020 04:53
Last Modified: 18 Oct 2020 03:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22995

Actions (login required)

View Item View Item