PENILAIAN REVIEWER 1 PEMILIHAN DAN BENTUK FUNGSI EMPIRIK: STUDI KASUS PENENTU KINERJA PERUSAHAAN DITINJAU DARI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN

Sugandini, Dyah (2020) PENILAIAN REVIEWER 1 PEMILIHAN DAN BENTUK FUNGSI EMPIRIK: STUDI KASUS PENENTU KINERJA PERUSAHAAN DITINJAU DARI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN. BENEFIT Jurnal Manajemen dan Bisnis. (Unpublished)

[thumbnail of PENILAIAN REVIEWER 1 PEMILIHAN DAN FUNGSI BENTUK EMPIRIK.pdf]
Preview
Text
PENILAIAN REVIEWER 1 PEMILIHAN DAN FUNGSI BENTUK EMPIRIK.pdf

Download (932kB) | Preview

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja perusahaan. Dalam
penelitian ini, aspek pemasaran akan dibahas sebagai salah satu faktor penentu
kinerja perusahaan. Aspek pemasaran tersebut merupakan strategi komunikasi
yang meliputi sales promotion dan advertising. Strategi komunikasi penting
dipahami oleh pemasar karena memiliki beberapa fungsi (Shimp, 1997).
Berkaitan dengan kemungkinan kesalahan spesifikasi yang disebabkan oleh
variabel bebas, ada hal penting yang harus diperhatikan dalam studi empirik
yaitu penentuan bentuk fungsi dari model yang akan diestimasi. Pertanyaan
yang sering muncul berkaitan dengan isu ini adalah apakah bentuk fungsi
adalah linier atau log-linier. Penelitian ini memilih model koreksi kesalahan
dalam bentuk log-linier dengan alasan model log-linier mempunyai nilai AIC
dan Scwarz criterion yang lebih kecil daripada model linier, meskipun nilai R2
untuk model liniernya lebih besar dari model yang log linier.
Keyword: strategi komunikasi, sales promotion dan advertising

Item Type: Other
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Dr.SE.MSi Dyah Sugandini
Date Deposited: 22 Jul 2020 08:29
Last Modified: 22 Jul 2020 08:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22969

Actions (login required)

View Item View Item