Hidayatulah, Himawan (2014) Peranan Media Sosial Tumblr Dalam Meningkatkan Transaksi E-Commerce. In: Prosiding Konferensi Nasional Sistem & Informatika 2014, 7-SNopember2OL4, STMIK STIKOM Boli.
|
Text
15. kns&i 2014.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Media sosial seperti tumblr, facebook, twitter, path, line dan lain sebagainya, bukan lagi menjadi barang baru bagi komunikasi yang dijalin oleh jutaan pengguna setiap harinya. Motivasi yang dapat dijelaskan dari hasil penelitian ini lebih kepada keinginan untuk dapat berbagi informasi yang dapat disampaikan secara langsung. Informasi keberadaan lokasi, tempat, waktu, aktifitas serta kegiatan yang sedang dilakukan, dapat diinformasikan kepada seluruh komunitas yang saling berkaitan. Begitu pula pemanfaatan media sosial dalam melakukan transaksi online, baik yang dilakukan oleh perusahaan atau individu yang sedang mencoba keberuntungannya dalam memasarkan produknya. Dengan menggunakan metode survey deskriptif pada beberapa sumber, didapatkan beberapa indikator yang mendukung penggunaan media sosial dalam menyampaikan produknya, yaitu jaringan yang luas, informasi yang dapat langsung tersampaikan, serta response yang disampaikan secara aktual dan tepat sasaran terhadap informasi produk yang diinginkan. Bagi perusahaan, pengembangan e-commerce dalam rangka pemanfaatan dan pengembangan layanan sosial media lebih kepada untuk mengelola hubungan dengan para konsumennya agar menjadi lebih baik lagi.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tumblr, media sosial, komunikasi, e-commerce, transaksi online |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | ST,MM,MEng HIDAYATULAH HIMAWAN |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 09:56 |
Last Modified: | 24 Jun 2020 09:59 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22743 |
Actions (login required)
View Item |