Implikasi Penerapan dan Peningkatan Kepercayaan Masyarakat terhadap e-Commerce

Himawan, Hidayatulah (2012) Implikasi Penerapan dan Peningkatan Kepercayaan Masyarakat terhadap e-Commerce. In: Prosiding SNIF 2012, 10 Oktober 2012, STMIK Potensi Utama Medan.

[img] Text
13. snif 2012.pdf

Download (7MB)

Abstract

Sistem belanja online atau e-commerce mulai dikenal dikalangan masyarakat lndonesia sejak awal tahun 2000-an. Dengan metode dan cara belanja yang masih terbilang sangat baru, membuat tingkat penerapan yang terjadi di kalangan usaha masih sangat rendah. Perlahan dengan pasti, sistem pembelanjaan online atau e-commerce mulai tumbuh besar. e-commerce yang dulu hanya sebagai alat bantu untuk menjual produk-produk yang terbatas, saat ini menjadi unsur utama untuk penyaluran dan penjualan setiap produk yang memiliki nilai jual. Metode bisnis yang langsung berhadapan dengan pelanggan membuat proses yang berjalan menjadi lebih pendek, sehingga proses bussiness to customer (b2c) dapat mengurangi biaya operasional, dan membuat harga sebuah produk menjadi lebih murah. Proses penerapan yang ada harus dibarengi dengan kemampuan peningkatan kualitas dan kepercayaan konsumen terhadap model dan sistem pembelanjaan online atau e-commerce ini, sehingga secara perlahan dengan waktu yang ada, akan membuat peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap sistem e-commerce menjadi lebih baik.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: ST,MM,MEng HIDAYATULAH HIMAWAN
Date Deposited: 24 Jun 2020 06:46
Last Modified: 24 Jun 2020 06:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22741

Actions (login required)

View Item View Item