PEGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI RESIKO, DAN SOCIAL INFLUENCE TERDAHAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE PAYMENT ( Survei Pada Konsumen Potensial Dompet Digital DANA)

AYUNIRYANA, PRASTIKA (2020) PEGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI RESIKO, DAN SOCIAL INFLUENCE TERDAHAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE PAYMENT ( Survei Pada Konsumen Potensial Dompet Digital DANA). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (415kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of HAL PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FUL.pdf] Text
SKRIPSI-FUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi
manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi resiko, dan social influenece
secara parsial terdapat niat menggunakan dompet digital DANA. Penelitian ini
termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
potensial yaitu para pengguna smartphone yang belum menggunakan dan berminat
untuk menggunakan aplikasi dompet digital DANA. Teknik pengambilan sample
menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sebanyak 100 orang.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan
reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis
adalah Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan
penggunaan, persepsi resiko, dan social influenece secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap niat menggunakan dompet digital DANA. Pada variabel
persepsi manfaat diketahui nilai t hitung sebesar 2,802; nilai signifikansi
0,006<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,206. Pada variabel persepsi kemudahan
penggunaan diketahui nilai t hitung sebesar 2,050; nilai signifikansi 0,043<0,05;
dan koefisien regresi sebesar 0,153. Pada variabel persepsi resiko diketahui nilai t
hitung sebesar -2,745; nilai signifikansi 0,007<0,05; dan koefisien regresi sebesar
-0,145. Pasa variabel social influence diketahui nilai t hitung sebesar 6,153; nilai
signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,438.
Kata kunci: Mobile Payment, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan
Penggunaan, Persepsi Resiko, Social Influence, Niat Menggunakan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Feb 2020 03:39
Last Modified: 01 Feb 2023 07:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22517

Actions (login required)

View Item View Item