PENGARUH FINANCIAL DISTRESS TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Property Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

Ciptaningrat, Indramukti (2020) PENGARUH FINANCIAL DISTRESS TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Property Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial distress terhadap harga saham, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui struktur modal. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantatif deskriptif dengan menggunakan perusahaan property sub sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga terdapat 18 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel. Metode yang digunakan untuk memprediksi financial distress adalah menggunakan Altman Z-Score Modifikasi dan struktur modal diukur menggunakan Debt Equity Ratio (DER). Teknik analisis Deskriptif, Inferensial dan Path Analysis menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan Financial Distress berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Harga Saham, Financial Distress berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Struktur Modal, Struktur Modal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Harga Saham, Financial Distress berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Harga Saham melalui Struktur Modal. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, adapun saran untuk Investor supaya lebih memperhatikan tingkat kesehatan perusahaan sebelum melakukan investasi. Bagi Perusahaan disarankan untuk mengambil keputusan pendanaan atau menggunakan struktur modal yang optimal untuk menhindari adanya biaya kepailitan yang tinggi dan ketidakpastian yang akan datang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 03 Feb 2020 02:35
Last Modified: 03 Feb 2020 02:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22365

Actions (login required)

View Item View Item