AKTIFITAS KOMUNIKASI ORGANISASI TERKAIT BUDAYA ORGANISASI DALAM MEMBANGUN REPUTASI DI RUMAH SAKIT ISLAM KLATEN

Susanto, Agus (2019) AKTIFITAS KOMUNIKASI ORGANISASI TERKAIT BUDAYA ORGANISASI DALAM MEMBANGUN REPUTASI DI RUMAH SAKIT ISLAM KLATEN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER AGUS SUSANTO MIKOM I.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK AGUS SUSANTO MIKOM I.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN AGUS SUSANTO MIKOM I.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI AGUS SUSANTO MIKOM I.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text
1. TESIS FULL AGUS SUSANTO MIKOM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tesis ini berjudul : Aktivitas Komunikasi terkait Budaya Organisasi dalam Membangun Reputasi Organisasi di Rumah Sakit Islam Klaten. Aktivitas komunikasi merupakan hal penting dalam membangun budaya organisasi. Nilai-nilai organisasi, visi, misi yang dikembangkan tidak terlepas dari peran komunikasi dalam mendukung suksesnya budaya organisasi. Budaya pelayanan prima merupakan pilar organisasi membangun reputasi. Nilai, keyakinan, visi dan misi organisasi ditanamkan ke anggota organisasi melalui komunikasi vertikal pada saat rapat, pembahasan rencana anggaran atau diagendakan secara khusus pada saat event tertentu serta pesan disampaikan melalui properti yang di tempel di masing-masing unit kerja, website dan media sosial. Sedangkan komunikasi ke bawahan dengan komunikasi vertikal melalui rapat, penyusunan Rencana Bisnis dan Anggaran, penerimaan karyawan baru dan acara seremonial lainnya. RS Islam Klaten mengkomunikasikan identitasnya secara eksternal dengan terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah, masyarakat dan media. RS Islam Klaten membangun budaya dengan menerapkan pelayanan prima dengan nilai-nilai Islami dalam pelayanannya. Pelayanan prima yang diupayakan mendapatkan respon dari pengguna pelayanan saat mereka memilih RS Islam Klaten menjadi alasan utama memilih RS Islam Klaten yakni ; 1) pelayanan yang baik. 2) fasilitas pelayanan lengkap. Identifikasi reputasi RS Islam Klaten belum sepenuhnya sesuai dengan misi dan visinya sebagai Rumah Sakit Islam Syariah yang unggul dan pelayanan dan teknologi dengan mengutamakan mutu dan keselamatan pasien. Kata kunci : Aktivitas Komunikasi, Budaya Organisasi, Nilai, Visi, Misi, Reputasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 20 Jan 2020 07:10
Last Modified: 20 Jan 2020 07:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22176

Actions (login required)

View Item View Item