PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CV. NUSA CITRA MANDIRI

PAMUNGKAS, WIDYA (2020) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CV. NUSA CITRA MANDIRI. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (275kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan..pdf

Download (405kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (293kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan CV. Nusa Citra Mandiri. (2) pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan CV. Nusa Citra Mandiri. (3) pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan yang dimediasi motivasi kerja CV. Nusa Citra Mandiri. (4) pengaruh Kompensasi terhadap kinerja karyawan yang dimediasi motivasi kerja CV. Nusa Citra Mandiri. Penelitian ini menggunakan metode survey yaitu penelitian yang dilakukan dengan menggunakan angket sebagai alat penelitian yang dilakukan pada populasi besar maupun populasi kecil, tetapi data yang dipelajari adalah dari sampel yang diambil dari populasi tersebut, sehingga ditemukan kejadian relatif, distribusi dan hubungan antar variabel, sosiologis maupun psikologis. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan produksi CV. Nusa Citra Mandiri yaitu sebanyak 98 karyawan. Data di dapat melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) lingkungan kerja berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada CV. Nusa Citra Mandiri, ditunjukkan dengan koefisien beta 0,195 signifikansi 0,021, (2) kompensasi berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada CV. Nusa Citra Mandiri, ditunjukkan dengan koefisien beta 0,240 signifikansi 0,003, (3) lingkungan kerja berpengaruh secara tidak langsung positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja pada CV. Nusa Citra Mandiri, ditunjukkan dengan perkalian koefisien beta 0,184 dan t hitung 3,00440 > 1,98552 (tTabel) berarti signifikan pada taraf signifikansi 0,05, dan (4) kompensasi berpengaruh secara tidak langsung positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja pada PT.Primissima Yogyakarta, ditunjukkan dengan perkalian koefisien beta 0,12336 dan t hitung 2,5519 > 1,98552 (tTabel) berarti signifikan pada taraf signifikansi 0,05. Kata kunci : lingkungan kerja, kompensasi, motivasi kerja, dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 13 Jan 2020 04:47
Last Modified: 13 Jan 2020 04:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22062

Actions (login required)

View Item View Item