KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRL ROKOK GUDANG GARAM DALAM MENARIK MINAT BELI

Prakasa, Rachmad Dwi (2020) KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRL ROKOK GUDANG GARAM DALAM MENARIK MINAT BELI. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESHAN.pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Setiap pemasaran suatu produk memerlukan aktivitas yang melibatkan berbagai sumber daya. Sales Promotion Girl (SPG) merupakan salah satu Sumber Daya Manusia yang membantu promosi. SPG melakukan aktivitas promosi dengan tujuan untuk mengajak para perokok membeli produk dengan komunikasi persuasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi persuasi sales promotion girl rokok PT. Gudang Garam dalam menarik minat beli konsumen, menjelaskan faktor-faktor apa saja yang membuat konsumen tertarik untuk membeli produk rokok dan mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap profesi sales promotion girl. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori AIDDA yaitu Attentions, Interest, Desire, Decision dan Actions dan Custumer relationship management. Hasil penelitian ini menunjukkan kemampuan komunikatornya persuasifnya sales promotion girl (SPG) dapat dipercaya untuk menarik minat beli konsumen, sehingga masyakarat tertarik untuk melakukan pembelian. Teknik komunikasi pesuasif sales promotion girl (SPG) dengan teknik ganjaran dan tenik tataan. Pesan persuasif yang disampaikan berisi informasi dan informasi mengenai kemudahan sertakeuntungan konsumen yang diperoleh jika membeli produk rokok. Faktor-faktor yang membuat konsumen tertarik untuk membeli yaitu sales promotion girls lebih aktif dan agresif dalam menawarkan produk. Persepsi konsumen terhadap profesi sales promotion girl positif dimana konsumen menganggap SPG rokok Gudang Garam telah memiliki sikap keterbukaan untuk menerima informasi dari orang lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Jan 2020 04:45
Last Modified: 10 Jan 2020 04:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22023

Actions (login required)

View Item View Item