KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRL ROKOK GUDANG GARAM DALAM MENARIK MINAT BELI

Prakasa, Rachmad Dwi (2020) KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRL ROKOK GUDANG GARAM DALAM MENARIK MINAT BELI. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER .pdf]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESHAN.pdf

Download (870kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Setiap pemasaran suatu produk memerlukan aktivitas yang melibatkan berbagai sumber
daya. Sales Promotion Girl (SPG) merupakan salah satu Sumber Daya Manusia yang membantu
promosi. SPG melakukan aktivitas promosi dengan tujuan untuk mengajak para perokok
membeli produk dengan komunikasi persuasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui komunikasi persuasi sales promotion girl rokok PT. Gudang Garam dalam menarik
minat beli konsumen, menjelaskan faktor-faktor apa saja yang membuat konsumen tertarik untuk
membeli produk rokok dan mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap profesi sales
promotion girl. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif. Teori yang
digunakan adalah teori AIDDA yaitu Attentions, Interest, Desire, Decision dan Actions dan
Custumer relationship management. Hasil penelitian ini menunjukkan kemampuan
komunikatornya persuasifnya sales promotion girl (SPG) dapat dipercaya untuk menarik minat
beli konsumen, sehingga masyakarat tertarik untuk melakukan pembelian. Teknik komunikasi
pesuasif sales promotion girl (SPG) dengan teknik ganjaran dan tenik tataan. Pesan persuasif
yang disampaikan berisi informasi dan informasi mengenai kemudahan sertakeuntungan
konsumen yang diperoleh jika membeli produk rokok. Faktor-faktor yang membuat konsumen
tertarik untuk membeli yaitu sales promotion girls lebih aktif dan agresif dalam menawarkan
produk. Persepsi konsumen terhadap profesi sales promotion girl positif dimana konsumen
menganggap SPG rokok Gudang Garam telah memiliki sikap keterbukaan untuk menerima
informasi dari orang lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Jan 2020 04:45
Last Modified: 22 Apr 2025 07:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22023

Actions (login required)

View Item View Item