IMPLEMENTASI MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MoU) INDONESIA-AUSTRALIA DALAM PEREDARAN NARKOTIKA ERA PRESIDEN JOKO WIDODO PERIODE I (2014-2019)

AMELIA, BERNADET YOSANDA (2020) IMPLEMENTASI MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MoU) INDONESIA-AUSTRALIA DALAM PEREDARAN NARKOTIKA ERA PRESIDEN JOKO WIDODO PERIODE I (2014-2019). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER-JADI.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Indonesia dan Australia melaksanakan berbagai macam kerjasama. Salah satu kerjasama yang terjalin adalah di bidang keamanan. Indonesia dan Australia bekerja sama erat dalam bidang pertahanan dan keamanan yang diwujudkan dalam operasi kemanusiaan dan berbagai pelatihan dan kerja sama untuk memberantas kejahatan lintas batas. Kerjasama Indonesia dan Asutralia dalam menanggulangi narkotika hingga adanya kesepakatan MoU dalam menandatangani nota kesepahaman MoU Indonesia dan Australia era Presiden Joko Widodo, bahwa kerjasama tersebut menghasilkan hasil yang positif dan dalam prosesnya dapat menjaring dan membantu mengurangi penyelundupan narkotika di kedua negara. Walaupun kerjasama ini baru dimulai pada November 2018, tetapi sudah ada peningkatan penjaringan kasus narkotika baik di Indonesia dan Australia. MoU yang sedang dijalankan ini merupakan kerjasama positif dan diharapakan kedepannya kasus narkotika dapat berkurang dan Indonesia dan Australia selalu menjalin hubungan yang baik antar negara.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Jan 2020 04:30
Last Modified: 10 Jan 2020 04:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22020

Actions (login required)

View Item View Item