PENGARUH KOMPETENSI KEUANGAN (FINANCIAL ATTITUDE, FINANCIAL BEHAVIOUR, DAN FINANCIAL KNOWLEDGE) TERHADAP LITERASI KEUANGAN PADA KELOMPOK STUDI EKONOMI ISLAM DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

KUSUMANINGRUM, ALIF VIA (2020) PENGARUH KOMPETENSI KEUANGAN (FINANCIAL ATTITUDE, FINANCIAL BEHAVIOUR, DAN FINANCIAL KNOWLEDGE) TERHADAP LITERASI KEUANGAN PADA KELOMPOK STUDI EKONOMI ISLAM DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
Cover Skripsi_Alif Via Kususmaningrum_EM15_141150423.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Abstrak Skripsi_Alif Via K_EM15_141150423.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi_Alif Via K_141150423_EM15.pdf

Download (67kB)
[img] Text
Daftar Isi Skripsi_Alif Via Kusumaningrum_EM15_141150423.pdf

Download (102kB)

Abstract

Literasi keuangan menjadi dasar kompetesi individu dalam hal pola pengelolaan keuangan sehingga menjadi sebab baiknya pengambilan keputusan strategis keuangan seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor kompetensi keuangan yakni financial attitude, financial behaviour, dan financial knowledge terhadap literasi keuangan pada Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan sample 100 anggota KSEI di DIY yang berasal dari beberapa kampus. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan faktor-faktor kompetensi yakni financial attitude, financial behaviour, dan financial knowledge memiliki pengaruh terhadap literasi keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Jan 2020 03:03
Last Modified: 10 Jan 2020 03:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21996

Actions (login required)

View Item View Item