INTERAKSI SIMBOLIK PASANGAN SUAMI ISTRI MUDA YANG BERSTATUS MAHASISWA (Analisis Fenomenologi Pada Pasangan Mahasiswa Suami Istri Muda Di Yogyakarta)

FERREIRA, PAULA JENECA MENDONCA (2020) INTERAKSI SIMBOLIK PASANGAN SUAMI ISTRI MUDA YANG BERSTATUS MAHASISWA (Analisis Fenomenologi Pada Pasangan Mahasiswa Suami Istri Muda Di Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (107kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses interaksionisme simbolik pada pasangan suami isteri muda saat mengalami konflik dengan pasangannya, dikarenakan sulit membagi tugas antara mengurus rumah tangga atau kuliah. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah interaksi yang terjadi antara pasangan suami dan isteri harus serasi sesuai tujuan dari pernikahan. Pernikahan merupakan upaya mempersatukan pasangan suami isteri dalam melakukan interaksi simbolik kedepannya secara intensif agar mampu mempelajari makna hubungan antar pasangan yang satu dengan yang lainnya, tidak melihat perbedaan tetapi mengedepankan persamaan, saling memahami dan menerima kekurangan satu sama lainnya. Proses dan tahap interaksionisme simbolik harus tepat digunakan dalam memberikan arahan pada setiap pasangan. Dalam hubungan pasangan suami isteri banyak hal-hal yang tidak bisa jelas diungkapkan secara kata-kata (lisan) berangkat dari hal tersebut teori interaksionisme simbolik yang ada harus dipahami sehingga tidak terjadi salah komunikasi atau interaksi berjalan kurang baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Jan 2020 02:54
Last Modified: 10 Jan 2020 02:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21992

Actions (login required)

View Item View Item