PERAN WORLD WILDLIFE FUND FOR NATURE–UNITED KINGDOM (WWF-UK) MENGIMPLEMENTASIKAN RESPONSIBLE FOREST MANAGEMENT MELALUI GLOBAL FOREST AND TRADE NETWORK TAHUN 2013-2018 DI INGGRIS RAYA

WIRANTI, MEGA VANIA (2020) PERAN WORLD WILDLIFE FUND FOR NATURE–UNITED KINGDOM (WWF-UK) MENGIMPLEMENTASIKAN RESPONSIBLE FOREST MANAGEMENT MELALUI GLOBAL FOREST AND TRADE NETWORK TAHUN 2013-2018 DI INGGRIS RAYA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (351kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan Skripsi.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FULL.pdf] Text
SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Konsumsi kayu yang tinggi di inggris raya menyebabkan pelaku bisnis mengimpor dari negara lain untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini menjadikan Inggris Raya sebagai negara pengimpor kayu terbesar kedua di dunia. Akibat permintaan kayu yang tinggi menyebabkan kerusakan hutan yang beresiko deforestasi, pembalakan liar, dan perdagangan kayu yang ilegal. Untuk mengatasi ancaman peredaran kayu ilegal dan mendorong pengelolaan hutan yang lebih baik, WWF-UK sebagai NGO mengambil langkah dengan mengimplementasikan responsible forest management melalui inisiatif Global Forest and Trade Network.
WWF-UK melakukan upaya advokasi, pengawasan terhadap perusahaan kayu, dan melakukan sosialisasi sertifikasi FSC. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini membantu memahami bagaimana peran WWF-UK sebagai Non Governmental Organization (NGO) untuk memengaruhi masyarakat, pemerintah, dan pelaku bisnis dalam melawan peredaran kayu ilegal di Inggris Raya.
Kata Kunci: WWF, GFTN, responsible forest management, FSC, EUTR, TPP

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 Jan 2020 08:27
Last Modified: 11 Jan 2023 07:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21919

Actions (login required)

View Item View Item