PENGARUH JENIS KELAMIN, UANG SAKU, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI PADA MAHASISWA KELOMPOK STUDI PASAR MODAL FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA

MAGHFIRAH, NUR LAILATUL (2019) PENGARUH JENIS KELAMIN, UANG SAKU, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI PADA MAHASISWA KELOMPOK STUDI PASAR MODAL FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstraksi.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
Draft Skripsi FINAL Laila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh jenis kelamin, uang saku, dan literasi keuangan terhadap keputusan investasi pada mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yaitu sebanyak 77 responden. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kelamin, uang saku, dan literasi keuangan. Sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan investasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) jenis kelamin, uang saku, dan literasi keuangan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan investasi, 2) terdapat perbedaan keputusan investasi antara mahasiswa laki-laki dan perempuan, 3) terdapat perbedaan keputusan investasi antar mahasiswa dengan tingkat uang saku yang berbeda, 4) literasi keuangan berpengaruh positif terhadap keputusan investasi. Kata kunci : Literasi Keuangan, Jenis Kelamin, Uang Saku, Keputusan Investasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Nov 2019 08:19
Last Modified: 11 Nov 2019 08:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21713

Actions (login required)

View Item View Item