PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL, PENGALAMAN AUDITOR, TEKANAN WAKTU, DAN PELATIHAN AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENGIDENTIFIKASI FRAUD PADA LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Daerah Istimewa Yogyakarta)

Alfian, Rizki (2019) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL, PENGALAMAN AUDITOR, TEKANAN WAKTU, DAN PELATIHAN AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENGIDENTIFIKASI FRAUD PADA LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abtrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar ini.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
sampul.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI CETAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh skeptisme profesional, pengalaman auditor, tekanan waktu, dan pelatihan auditor terhadap kemampuan auditor dalam mengidentifikasi fraud pada laporan keuangan. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta.Populasi dari penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada KAP diDaerah Istimewa Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih melalui metode simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas sedangkan ujihi potesis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) sikap skeptisme profesional tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor mengidentifikasi frau pada laporan keuangan, (2) pengalaman auditor berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mengidentifikasi fraud (3) tekanan waktu tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mengidentifikasi fraud, (4) pelatihan auditor tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mengidentifikasi fraud. Kata kunci: skeptisme profesional, pengalaman auditor, tekanan waktu, pelatihan auditor, dan kemampuan auditor mengidentifikasi kecurangan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Nov 2019 06:58
Last Modified: 01 Nov 2019 06:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21646

Actions (login required)

View Item View Item