PERAN STAKEHOLDERS DALAM PENGELOLAAN HUTAN RAKYAT (STUDI KASUS PADA KTH GUNUNG BUJEL ASRI SIDOHARJO, SAMIGALUH, KULONPROGO)

Rakhmatullah, Gryana (2019) PERAN STAKEHOLDERS DALAM PENGELOLAAN HUTAN RAKYAT (STUDI KASUS PADA KTH GUNUNG BUJEL ASRI SIDOHARJO, SAMIGALUH, KULONPROGO). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Skripsi-Cover_Grayana Rakhmatullah_135150046.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi-Lembar Pengesahan_Grayana Rakhmatullah_135150046.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi-Abstrak_Grayana Rakhmatullah_135150046.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi-Daftar Isi_Grayana Rakhmatullah_135150046.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan (1) Mengkaji pengelolaan hutan rakyat Madigondo oleh Kelompok tani hutan rakyat Gunung Bujel Asri di Desa Sidoharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulonprogro (2) Mengkaji peran stakeholders dalam pengelolaan hutan rakyat Madigondo di Desa Sidoharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulonprogo (3) Mengkaji hasil kegiatan setelah adanya tiga kelola hutan di Desa Sidoharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulonprogo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pelaksanaan yaitu studi kasus. Teknik pengambilan informan dilakukan dengan Purposive Sampling yaitu ketua KTH Gunung Bujel Asri, sekertaris KTH Gunung Bujel Asri, PPL dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan D.I.Yogyakarta, staf Sie. Evaluasi BPDASHL Serayu Opak Progo, kepala sie. PPK PUPR D.I.Yogyakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi, sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan keabsahan data yang diperoleh akan diuji dengan teknik triangulasi pengumpulan data. Hasil penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa (1) Pengelolaan hutan rakyat Madigondo oleh KTH Gunung Bujel Asri dilakukan melalui kelola kelembagaan, kelola kawasan, dan kelola usaha (2) Stakeholders yang berperan dalam pengelolaan hutan rakyat Madigondo yaitu Dinas Kehutanan dan Perkebunan D.I.Yogyakarta, BPDASHL Serayu Opak Progo, dan PUPR D.I.Yogyakarta (3) Tiga kelola hutan memberikan dampak yang postif pada segi ekologi hutan rakyat, ekonomi, dan sosial budaya masyarakat Kata Kunci : Pengelolaan Hutan Rakyat, Stakeholders, KTH

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Oct 2019 04:04
Last Modified: 08 Oct 2019 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21544

Actions (login required)

View Item View Item