PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGHINDARAN PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantul)

NARWADAN, PAULUS KAM (2019) PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGHINDARAN PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantul). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penerimaan negara terbesar bersumber dari penerimaan perpajakan. Kepatuhan wajib pajak akan memberikan dampak yang positif bagi penerimaan negara. Kurangnya kepatuhan wajib pajak akan perpajakan membuat kurang efektif pendapatan yang diterima negara. Kepatuhan wajib pajak dapat dipicu oleh beberapa faktor, yaitu pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak, penghindaran pajak, serta sanksi pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bantul. Populasi penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bantul dan jumlah sampel sebanyak 100 wajib pajak. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kepatuhan pajak, sedangkan pengetahuan pajak, penghindaran pajak dan sanksi pajak secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kepatuhan pajak. Secara bersama-sama semua variabel mempengaruhi kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam melaksanakan kepatuhan pajak. Kata Kunci : Pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak, penghindaran pajak, sanksi pajak, kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Oct 2019 08:55
Last Modified: 03 Oct 2019 08:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21504

Actions (login required)

View Item View Item