PERUBAHAN KULTURAL DESA WISATA TALUN KECAMATAN KAYEN KABUPATEN PATI (Studi Kasus Perubahan Kultural Di Desa Wisata Talun)

Wibowo, Yoga Hadi (2019) PERUBAHAN KULTURAL DESA WISATA TALUN KECAMATAN KAYEN KABUPATEN PATI (Studi Kasus Perubahan Kultural Di Desa Wisata Talun). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Yoga Hadi Wibowo_135140062_cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Yoga Hadi Wibowo_135140062_lembar pengesahan.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Yoga Hadi Wibowo_135140062_daftar isi.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Yoga Hadi Wibowo_135140062_abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1) Mengkaji perubahan kultural masyarakat dengan adanya Desa Wisata Talun Kecamata Kayen Kabupaten Pati. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif. Teknik penentuan informan yaitu purposive, informannya adalah ketua desa wisata, pemilik rumah makan dan kolam pemancingan, kepala desa. Sumber data yang digunakan primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, dokumentasi dan observasi dengan pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi. Teknik analisis data yaitu mengumpulkan data, mereduksi data, penarikan kesimpulan dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Perubahan kultural yang terjadi sebelum dan sesudah ada desa wisata antara lain: bahasa, sistem pengetahuan, sistem peralatan dan perlengkapan hidup dan sistem mata pencaharian. Kata Kunci: perubahan, kultural, desa wisata

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 30 Sep 2019 07:18
Last Modified: 30 Sep 2019 07:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21370

Actions (login required)

View Item View Item