PEMBERDAYAAN PETANI PADI ORGANIK MELALUI SEKOLAH PERTANIAN OLEH KELOMPOK TANI SETIA MAJU DI DESA TRIMULYO KECAMATAN SLEMAN KABUPATEN SLEMAN

Firmanto, Firmanto (2019) PEMBERDAYAAN PETANI PADI ORGANIK MELALUI SEKOLAH PERTANIAN OLEH KELOMPOK TANI SETIA MAJU DI DESA TRIMULYO KECAMATAN SLEMAN KABUPATEN SLEMAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Firmanto_ 135120021_ Cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Firmanto_ 135120021_ lembar pengesahan.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Firmanto_ 135120021_ abstark.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Firmanto_ 135120021_ daftar isi.pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text
Firmanto_135120021_ Skripsi Full-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Mengkaji implementasi program sekolah pertanian pada petani padi organik(2) Mengkaji proses pemberdayaan sekolah pertanian pada petani padi Organik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan pengambilan informan secara purposif yaitu ketua Sub Organik, Petani Padi organik dan PPL. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi, sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan keabsahan data yang diperoleh akan diuji dengan triangulasi teknik. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini adalah (1) Implementasi dari sekolah pertanian adalah petani padi organik melakukan budidaya dengan menggunakan bibit lokal, pupuk lokal dan pengolahan lahan secara organik. (2) Pemberdayaan petani padi organik melalui sekolah pertanian oleh kelompok tani Setia Maju di Desa Trimulyo Kecamantan Sleman Kab. Sleman masih dalam tahapan pengkapasitasan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan, Kelompok Tani, Sekolah Pertanian Petani padi organik
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 30 Sep 2019 04:27
Last Modified: 30 Sep 2019 04:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21351

Actions (login required)

View Item View Item