PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, SOLVABILITAS, PROFITABILITAS DAN OPINI AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017)

Ismail, Ismail (2019) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, SOLVABILITAS, PROFITABILITAS DAN OPINI AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ukuran perusahaan, solvabilitas, profitabiliats, dan opini audit berpengaruh secara simultan terhadap Audit Delay pada perusahaan Perbankan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan di peroleh sampel sebanyak 26 perusahaan setiap tahunnya. Penelitian ini dilakukan pada periode 2014 hingga 2017. Data yang digunakan adalah laporan keuangan perusahaan sampel yang masing–masing telah dipublikasikan melalui situs resmi BEI. Proses analisis data yang dilakukan terlebih dahulu adalah uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap audit delay, sedangkan solvabilitas, dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Kata Kunci : Audit delay, ukuran perusahaan, solvabilitas, profitabilitas, dan opini audit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 Sep 2019 03:49
Last Modified: 30 Sep 2019 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21344

Actions (login required)

View Item View Item