ANALISIS ISI IKLAN CETAK (Studi Pada Iklan Media Cetak Kategori Industry Sport di Web Adsoftheworld.com Periode September 2016 – Januari 2019)

Triatmojo, Nurhadi Bangkit (2019) ANALISIS ISI IKLAN CETAK (Studi Pada Iklan Media Cetak Kategori Industry Sport di Web Adsoftheworld.com Periode September 2016 – Januari 2019). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text
Full Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (81MB) | Preview

Abstract

Banyaknya event olahraga yang bermuculan sekarang dan bagaimana sekarang olahraga telah menjadi industri yang besar, maka produsen olahraga semakin kencang beriklan, hal tersebut membuat iklan olahraga semakin beragam. Terbukti ketika melihat iklan-iklan tersebut di sebuah web portofolio iklan terbesar yaitu adsoftheworld.com. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk memperoleh keberagaman isi pesan kreatif dalam iklan ketegori industry sport yang di submit di adsoftheworld.com periode september 2016 sampai januari 2019. Metode yang digunakan untuk mengungkap isi pesan tersebut adalah dengan analisis isi, yaitu dengan teknik penelitian untuk memaparkan isi yang dinyatakan secara objektif, sistematis, dan kuantitatif. Dan untuk teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Teori Agenda Seting. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa iklan di kategori olahraga atau industy sports itu tidak hanya iklan tentang jenis produk berupa barang saja namun iklan-iklan dengan jenis produk jasa olahraga atau semacam kebugaran tklah bermunculan dengan pesan-pen yang kreatif. Hal tersebeut membuat Keseluruhan iklan yang ada di kategori industri sports ditemukan memiliki keragaman pesan dan keragaman kreatifitas yang mampu meberikan kesaran terhadap khalayak akan adanya merek atau informasi produk mereka, sehingga mendapatkan respon positif yang hal tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan dari sebuah iklan. Kata kunci: Iklan, industry sport, adsoftheworld.com

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:57
Last Modified: 30 Sep 2019 02:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21316

Actions (login required)

View Item View Item