ANALISIS JANUARY EFFECT TERHADAP RETURN PASAR PADA INDEKS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Periode 2016-2018)

ASSAD, MUHAMMAD HAFIZ (2019) ANALISIS JANUARY EFFECT TERHADAP RETURN PASAR PADA INDEKS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Periode 2016-2018). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Hafis(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis fenomena January effect terhadap return pasar pada indeks perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Variabel dalam penelitian ini adalah return pasar kelompok saham Indeks Perusahaan Manufaktur. Teknik analisis data yang digunakan adalah mean different test dengan uji independent sample t- test. Hasil pengujian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan rata-rata return pada bulan Januari dengan bulan lainnya (Februari-Desember), sehingga tidak terjadi fenomena January effect pada Indeks Perussahaan Manufaktur selama periode 2016-2018. Kata kunci: January effect, rata-rata return

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 23 Sep 2019 04:37
Last Modified: 23 Sep 2019 04:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21173

Actions (login required)

View Item View Item