PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

SIBA, FEBRONIUS LEKI (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility, mekanisme corporate governance yang diukur dengan (kepemikian manajerial, kepemilan institusional dan ukuran dewan direkasi) dan Intellectual capital yang di ukur dengan VAIC TM terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan ROA pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yang mengahasilkan 15 sampel dalam kurun waktu 5 tahun. Metode yang digunakan dalam menganalisis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan secara simultan variabel corporate social responsibility, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusiona, ukuran dewan direksi dan intellectual capital berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Secara parsial variabel corporate social responsibility dan ukuran dewan direksi berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan sedangkan variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan intellectual capital tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 19 Sep 2019 06:34
Last Modified: 19 Sep 2019 06:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21124

Actions (login required)

View Item View Item