MEDIA SOSIAL YOUTUBE SEBAGAI MEDIA DALAM BERKOSMETIK (Analisis Isi Pesan Video Blogger Sarah Ayu Episode Tutorial Make Up)

Lestari, Fina Tripambudi (2019) MEDIA SOSIAL YOUTUBE SEBAGAI MEDIA DALAM BERKOSMETIK (Analisis Isi Pesan Video Blogger Sarah Ayu Episode Tutorial Make Up). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

Youtube sebagai salah satu bentuk media sosial yang memiliki beragam viewers setiap hari memenuhi kebutuhan untuk mendapatkan informasi. Konten video di Youtube yang saat ini sangat diminati terutama melalui video blogger dimanfaatkan oleh beauty vlogger Sarah Ayu untuk menonjolkan dirinya pribadi, karakter, dan gaya bermakeupnya sebagai Beauty Influencer untuk memberikan informasi tentang tutorial make up yang dapat dijadikan sebagai referensi kosmetik untuk wanita Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah media sosial Youtube melalui video blooger beauty blogger merupakan media yang memenuhi syarat sebagai media referensi berkosmetik di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian analisis isi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori persamaan media. Hasil penelitian ini menyimpulkan berbagai tindakan yang positif dari penggemar ataupun penonton video blogger oleh sarah ayu. Beberapa diantaranya menggunakan kolom komentar untuk berinteraksi langsung mengenai konten video kosmetik. Penelitian yang dilakukan pada video blogger Sarah Ayu mengenai produk-produk kosmetik selama kurang lebih 1 tahun mulai dari bulan Maret 2017 hingga desember 2018. Kata kunci : analisis isi, video blogger, media referensi, kecantikan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 18 Sep 2019 07:58
Last Modified: 18 Sep 2019 07:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21102

Actions (login required)

View Item View Item