EVALUASI PENGELOLAAN KEUANGAN DESA BERDASARKAN ASAS TRANSPARAN, AKUNTABILITAS DAN PARTISIPATIF (Studi pada Desa Banyurejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta)

BIMOSENO, AHMAD IQBAL (2019) EVALUASI PENGELOLAAN KEUANGAN DESA BERDASARKAN ASAS TRANSPARAN, AKUNTABILITAS DAN PARTISIPATIF (Studi pada Desa Banyurejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengelolaan keuangan desa berdasarkan asas transparan, akuntabilitas, dan partisipatif di pemerintahan Desa Banyurejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan terdiri dari open quesionare dan ceklist. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Data dari hasil open quesionare dan ceklist tersebut ditelaah kemudian dianalisis dengan membandingkan antara hasil pengumpulan data dilapangan dan indikator dan peraturan yang telah disesuaikan. Sedangkan Data yang dikumpulkan melalui open quesionare dianalisis berdasarkan presepsi pemerintah desa yang terlibat dalm pengelolaan dana desa dan masyrakat desa itu sendiri. Data yang telah dipelajari dan ditelaah, selanjutnya direduksi dengan membuat abstraksi. Selanjutnya data dikategorisasikan berdasarkan beberapa tema sesuai dengan fokus penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan pemerintah desa Banyurejo telah sesuai dengan asas transparan, akuntabilitas, dan partisipatif. Meskipun begitu, masih ada beberapa kendala yang terjadi di lapangan di antaranya pada indikator ceklist akuntabilitas, dan transparan. Kata Kunci: transparan, akuntabilitas, partisipatif , pengelolaan keuangan desa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 28 Aug 2019 01:44
Last Modified: 28 Aug 2019 01:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20850

Actions (login required)

View Item View Item