PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, BELANJA MODAL, DANA ALOKASI UMUM, DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi Empiris pada Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah Tahun 2014-2016)

PRASETYO, JATI (2019) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, BELANJA MODAL, DANA ALOKASI UMUM, DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi Empiris pada Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah Tahun 2014-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Belanja Modal, Dana Alokasi Umum dan Dana Aloksi Khusus terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang mempublikasikan laporan keuangan. Data yang digunakan berupa data sekunder yang diambil dari Laporan Realisasi APBD Kabupaten/Kota seluruh Provinsi Jawa Tengah tahun 2014-2016. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda . Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa: 1) Pendapatan Asli Daerah berpengaruh terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah; 2) Belanja Modal tidak berpengaruh terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah; 3) Dana Alokasi Umum berpengaruh terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah; 4) Dana Alokasi Khusus berpengaruh terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah. Kata Kunci: Pendapatan Asli Daerah, Belanja Modal, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 22 Aug 2019 06:58
Last Modified: 22 Aug 2019 06:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20797

Actions (login required)

View Item View Item