SISTEM MONITORING DAN EVALUASI KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKANAN METODE PENILAIAN EVALUASI 360 DEGREE (STUDI KASUS MERAPI ONLINE CORPORATION)

Yahya, Nur Syariffudin (2019) SISTEM MONITORING DAN EVALUASI KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKANAN METODE PENILAIAN EVALUASI 360 DEGREE (STUDI KASUS MERAPI ONLINE CORPORATION). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN COVER .pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESHAN PENGUJI.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL, DAFTAR MODUL.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

Merapi Online Corporation adalah salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang penyedia layanan jasa penyewaan komputer terkoneksi internet atau disebut warung internet dan cafe di kota Yogyakarta. Sistem monitoring pada Merapi Online Corporation sendiri masih menggunakan sistem laporan langsung melalui email sehingga tidak ada rekap hasil laporan yang di simpan dalam bentuk database. Sistem evaluasinya sendiri masih bersifat intropeksi diri sendiri, ini yang membuat membuat seseorang menjadi sulit untuk membuat evaluasi karena menilai diri. Salah satu cara atau sarana untuk monitoring dan evaluasi ini adalah membuat suatu sistem monitoring yang dapat di akses mudah oleh karyawan Merapi Online Corporation dan sisem evaluasi menggunakan metode penilaian 360 degree yang terkompomputerisasi. Metodologi yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode waterfall. Penggunaan platform web yang dibagi menjadi tiga (3) sisi yaitu admin, staff dan ILC. Menggunakan bahasa pemrograman PHP. Sedangkan database menggunakan MySQL. Hasil yang didapatkan adalah sistem ini dapat merekam data monitoring yang dilakukan oleh ILC dan staff, evluasi juga dapat dilakuakn berdasarkan masukan nilai dari staff. Aplikasi ini juga telah melalui pengujian black box yaitu pengujian alpha dan beta test. Memiliki presentase 45,00 % dengan nilai sangat baik pada alpha test aplikasi ini dapat disimpulkan layak untuk dilakukan beta test, dengan presentase 56,15 % dengan jawaban setuju pada beta test maka aplikasi ini dapat disimpulkan aplikasi ini memenuhi kebutuhan pengguna akhir. Kata Kunci : Metode 360 degree, Waterfall, Karyawan, Monitoring, Evaluasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 06 Aug 2019 07:45
Last Modified: 06 Aug 2019 07:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20660

Actions (login required)

View Item View Item