PENGARUH INFLASI, SUKU BUNGA DEPOSITO, HARGA EMAS DAN NILAI TUKAR TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN DI INDONESIA TAHUN 2011.1 – 2018.12

Ikhsan, Zakial (2019) PENGARUH INFLASI, SUKU BUNGA DEPOSITO, HARGA EMAS DAN NILAI TUKAR TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN DI INDONESIA TAHUN 2011.1 – 2018.12. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Intisari Penelitian ini meneliti pengaruh inflasi, suku bunga deposito, harga emas dunia, dan nilai tukar Rupiah terhadap terhadap IHSG. Tujuan penelitian ini adalah melihat hubungan yang terjadi antara variabel independen dengan dependen yaitu inflasi, suku bunga deposito, harga emas dunia, dan nilai tukar Rupiah terhadap IHSG. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan Vector Autoregression (VAR). Pendekatan VAR dalam penelitian ini digunakan untuk melihat respon dinamis variabel-variabel terhadap shock (goncangan) atas suatu variabel tertentu. Variabel yang digunakan adalah inflasi, suku bunga deposito, harga emas dunia, nilai tukar Rupiah , dan IHSG. Hasil dari penelitian ini adalah Indeks Harga Saham Gabungan dan inflasi memiliki hubungan satu arah, Harga Saham Gabungan dan suku bunga deposito memiliki hubungan satu arah, Harga Saham Gabungan dan inflasi memiliki hubungan satu arah. Dalam jangka panjang variabel harga emas dunia berpengaruh negatif dan signifikan mempengaruhi IHSG sedangkan nilai tukar berpengaruh positif dan signifikan terhadap IHSG. Dalam jangka pendek variabel inflasi berpengaruh positif terhadap IHSG pada lag 2 Kata Kunci : IHSG, inflasi, suku bunga deposito, harga emas dunia dan nilai tukar rupiah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 18 Jul 2019 02:24
Last Modified: 18 Jul 2019 02:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20459

Actions (login required)

View Item View Item