PENGARUH PENGENDALIAN AKUNTANSI, PENGANGGARAN BERBASIS KINERJA, KETAATAN PADA PERATURAN PERUNDANGAN DAN SISTEM PELAPORAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Studi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kebumen)

Negoro, Sri Kartiko Panji (2019) PENGARUH PENGENDALIAN AKUNTANSI, PENGANGGARAN BERBASIS KINERJA, KETAATAN PADA PERATURAN PERUNDANGAN DAN SISTEM PELAPORAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Studi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengendalian akuntansi, penganggaran berbasis kinerja, ketaatan pada peraturan perundangan dan sistem pelaporan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kabupaten Bantul. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Kebumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih melalui metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reabilitas, sedangkan uji hipotesis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) pengendalian akuntansi tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (2) penganggaran berbasis kinerja berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (3) ketaatan pada peraturan perundangan berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (4) sistem pelaporan tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Kata Kunci: pengendalian akuntansi, penganggaran berbasis kinerja, ketaatan pada peraturan perundangan, sistem pelaporan dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 18 Jul 2019 01:33
Last Modified: 18 Jul 2019 01:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20452

Actions (login required)

View Item View Item