ANALISIS EFEKTIVITAS PAJAK DAERAH, RETRIBUSI DAERAH, KEKAYAAN DAERAH YANG DIPISAHKAN, DAN LAIN-LAIN PENDAPATAN ASLI DAERAH YANG SAH SERTA KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Pada Kabupaten/Kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta)

Indrajaya, Pradipta Nur (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS PAJAK DAERAH, RETRIBUSI DAERAH, KEKAYAAN DAERAH YANG DIPISAHKAN, DAN LAIN-LAIN PENDAPATAN ASLI DAERAH YANG SAH SERTA KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Pada Kabupaten/Kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di Kabupaten/Kota Daerah Istimewa Yogyakarta, yang bertujuan memberikan gambaran tentang (1) efektivitas pajak dearah, retribusi daerah, kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain-lain pendapatan asli daerah yang sah untuk tahun 2013-2017 dan (2) Kontribusi Pajak Daerah, retribusi daerah, kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain-lain pendapatan asli daerah yang sah terhadap pendapatan asli daerah untuk tahun 2013-2017. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan perhitungan rasio efektivitas dan rasio kontribusi. Metode Pengumpulan data adalah metode data sekunder yang bersumber di Badan Pemeriksa Keuangan di Yogyakarta. Pada Studi ini ditemukan bahwa Tingkat efektivitas Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Kekayaan Daerah yang Dipisahkan, dan Lain-Lain PAD yang Sah di Kab/Kota Daerah Istimewa Yogyakarta hampir secara keseluruhan berada pada tingkat efektivitas >100% hanya beberapa sumber potensi daerah pada tahun tertentu saja yang berada di bawah tingkat efektivitas 100%. Tingkat kontribusinya sebagai berikut: (1) Pajak Daerah di Yogyakarta dan Sleman >50%, Gunung Kidul dan Kulonprogo 10,1-20%, dan Bantul 30,1-40%. (2) Retribusi Daerah di Yogyakarta, Sleman, Kulonprogo, dan bantul <10% dan Gunung Kidul 10,1-20%. (3) Kekayaan Daerah yang Dipisahkan di Yogyakarta, Sleman, Gunung Kidul, Bantul, dan Kulonprogo <10%. (4) Lain-Lain PAD yang Sah di Yogyakarta dan Sleman 20,1%-30% dan Gunung Kidul, Bantul, dan Kulonprogo >50%. Kata Kunci : Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Kekayaan Daerah yang Dipisahkan, Lain-Lain Pendapatan Asli Daerah yang Sah, dan Pendapatan Asli Daerah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 18 Jul 2019 01:27
Last Modified: 18 Jul 2019 01:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20451

Actions (login required)

View Item View Item