MENGEVALUASI KINERJA SUSPENSION PREHEATER PT.SEMEN GRESIK (Persero)., Tbk PABRIK REMBANG Sawah dan Ladang, Kajar, Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59263

Sari, Lita Mareta (2019) MENGEVALUASI KINERJA SUSPENSION PREHEATER PT.SEMEN GRESIK (Persero)., Tbk PABRIK REMBANG Sawah dan Ladang, Kajar, Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59263. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Suspension Preheater merupakan susunan empat buah cyclone dan satu buah calciner yang tersusun menjadi satu string. Tipe dari Suspension Preheater yang digunakan di PT. Semen Gresik (Persero) Tbk adalah tipe Double String. Dimana setiap Stringpada Double String Preheater, terdiri dari empat stage, masing-masing cyclone dipasang secara seri satu diatas yang lain. Proses separasi bahan baku dari aliran tersuspensi di dalam gas panas terjadi akibat adanya gaya sentrifugal yang dialami bahan baku, sehingga partikel bahan baku akan cenderung terlempar ke dinding cyclone. Proses separasi ini sangat dipengaruhi oleh ukuran partikel, densitas partikel, kecepatan aliran, dan bentuk serta dimensi cyclone. Pabrik semen tidak hanya bergantung pada operasi pembakaran pada rotary kiln tetapi juga ditentukan oleh pemanasan awal yang terjadi pada Suspension Preheater ini. Kinerja Suspension Preheater dapat ditunjukkan dengan cara menghitung aliran massa masuk, aliran panas masuk, aliran massa keluar dan aliran panas keluar, sehingga akan dapat diketahui panas yang hilang, komposisi material masuk dan keluar serta efisiensi panas dari Suspension Preheater.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 15 Jul 2019 08:22
Last Modified: 15 Jul 2019 08:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20406

Actions (login required)

View Item View Item