PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO, UPAH MINIMUM DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENGANGGURAN DI KABUPATEN/KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2011-2015

Taufiq, Imam (2019) PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO, UPAH MINIMUM DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENGANGGURAN DI KABUPATEN/KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2011-2015. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (79kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis mengenai Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto, Upah Minimum dan Pendidikan terhadap Pengangguran. Dalam penelitian ini analisis dilakukan pada sejumlah data cross section dan time series sebanyak 25 yaitu sejumlah Kabupaten/kota di yogyakarta dari tahun 2011 sampai 2015. Data panel dilakukan dengan melakukan pemilihan metode yang tepat dalam menganalisis data-data hasil penelitian, metode tersebut yaitu common effect, fixed effect dan random effect. Di antara ketiga metode analisis tersebut, akan dipilih salah satu metode yang selanjutnya akan digunakan untuk tahap uji statistik. Jenis penelitian yang di gunakan adalah explanatory, merupakan metode penelitian untuk menjelaskan atau menganalisis pengaruh satu variabel terhadap variabel lainnya. Dalam penelitian ini akan di lakukan analisis pengaruh PDRB, Upah Minimum Dan Pendidikan Terhadap Pengangguran Di Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) berpengaruh terhadap Pengangguran di Yogyakarta. Upah Minimum tidak berpengaruh terhadap Pengangguran di Yogyakarta. Pendidikan tidak berpengaruh terhadap Pengangguran di Yogyakarta. Kata kunci: PDRB, Upah Minimum, Pendidikan, Pengangguran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 15 Jul 2019 03:54
Last Modified: 15 Jul 2019 03:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20354

Actions (login required)

View Item View Item