PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, AKUNTABILITAS, ETIKA DAN AUDIT FEE TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI YOGYAKARTA

Jovita, Lola Zahra (2019) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, AKUNTABILITAS, ETIKA DAN AUDIT FEE TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (47kB) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini, tuntutan masyarakat terhadap auditor yang berkualitas semakin meningkat dari waktu ke waktu. Auditor harus meningkatkan kompetensi, indepedensi, akuntabilitas dan fee audit dalam pengambilan keputusan. Selain itu auditor harus memperhatikan etika profesi dalam berbagai pengambilan keputusan. Tujian penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kompetensi, indepedensi, akuntabilitas, etika dan fee audit terhadap kualitas audit.. Populasi penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta. Metode sampling dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer, yaitu dilakukan menggunakan metode survei dengan kuesioner. Metode pengolahan yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi dan akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit sedangkan indepedensi, etika dan fee audit tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Kata kunci : kompetensi, indepedensi, akuntabilitas, etika, fee audit, dan kualitas audit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 15 Jul 2019 03:34
Last Modified: 15 Jul 2019 03:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20347

Actions (login required)

View Item View Item